Berita bola kali ini datang dari klub dengan pemilik gelar Liga Champions Eropa paling banyak, yaitu Real Madrid. Dikabarkan dari media Spanyol jika klub yang Bermarkas di Santiago Bernabeu ini mencari sosok bek kiri untuk menjadi penerus Marcelo yang dirasa sudah berumur.

Walaupun sudah membeli bek kiri muda Ferland Mendy, namun dengan umurnya yang masih muda tentu belum mendapatkan kepercayaan penuh dari sang pelatih Zinadine Zidane.  Untuk itu, pihak Real Madrid diberitakan tertarik untuk meminang bek kiri terbaik dari Liverpool, yaitu Andrew Robertson.

Real Madrid memang gencar untuk membenahi skuad mengingat setelah ditinggal mega bintang Cristiano Ronaldo, seolah Real Madrid telah kehilangan taringnya. Kegagalan demi kegagalan baik di Liga Champions ataupun liga domestik membuat mereka harus segera berbenah untuk bisa bersaing dengan Barcelona ataupun Atletico Madrid.

Salah satu sektor yang tentunya perlu menjadi perhatian khusus adalah bek kiri. Kini Madrid menyisakan Marcelo dan Nacho untuk mengisi bek kiri. Namun mengingat keduanya rentan dengan cedera,  tentu membuat Real Madrid perlu menambah amunisi bek kiri dengan mendatangkan Andrew Robertson.

Mungkin 2 tahun lalu tidak ada yang mengenal Andrew Robertson. Andrew Robertson dibeli oleh Liverpool pada musim 2017-2018 dari klub Hull City dengan nilai transfer sebesar 9 juta pounds. Awal dari permainan Andrew Robertson memang tidaklah baik. Robertson masihlah kalah bersaing dengan James Millner pada posisi bek kiri. Butuh waktu hingga 6 bulan untuk Robertson bisa dipercaya mengisi posisi bek kiri oleh pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

Dengan arahan dari Jurgen Klopp, Robertson memang kini menjadi tipikal bek kiri pekerja keras yang tak kenal lelah untuk menjaga sisi kiri pertahanan Liverpool. Kapten dari timnas negara Skotlandia ini berhasil untuk memberikan assist sebanyak 11 kali selama gelaran Liga Inggris 2018-2019. 11 assist ini menyamai rekor assist dari pemain bertahan paling banyak di sepanjang liga.

Tentunya hal ini menjadikan Robertson tidak hanya pandai dalam menjaga pertahanan, namun juga rajin untuk membantu serangan. Hal inilah yang menjadikan Real Madrid ingin sekali merekrutnya karena memiliki kesamaan tipe dengan Marcelo yang sama-sama ganas baik bertahan ataupun menyerang.

Robertson telah menjelma menjadi salah satu bek kiri terbaik di dunia. Duetnya dengan Trent Alexander-Arnold telah mengantarkan klub yang dibelanya, yakni Liverpool untuk meraih titel paling bergengsi Liga Champions tahun 2019. Tentunya hal ini menjadikan nilai jualnya pasti melambung sangat tinggi.

Pada perhelatan Liga Champion, Robertson terbukti mampu meredam pergerakan dari Lionel Messi. Hal inilah yang tentunya dibutuhkan oleh Real Madrid mengingat Messi adalah faktor penghambat gelar yang sering ditemui baik di liga ataupun kejuaraan Liga Champions.

Namun keinginan dari Real Madrid untuk meminang Andrew Robertson nyatanya hanya akan bertepuk sebelah tangan. Surat kabar Defensa Central sendiri mengabarkan jika peluang dari Real Madrid untuk mendapatkan jasa bek kiri Liverpool ini sangatlah kecil karena Jurgen Kloop enggan untuk menjualnya.

Walaupun pada awal musim Jurgen Klopp rela untuk melepas Robertson kepada klub lain yang mau membayar 50 juta pounds, namun kini hal tersebut ditarik kembali. Performa yang terus menanjak menjadikan  Jurgen Klopp berujar jika tidak akan menjual Robertson hingga beberapa musim ke depan berapa pun nilainya. Jadi bisa dibilang jika peluang dari Real Madrid untuk mendapatkan jasa Andre Robertson tidak akan terlaksana pada bursa transfer musim ini dari situs berita bola terpercaya.

Share