Hasil Liga Inggris di Derby Manchester jadi kepunyaan Manchester merah. Manchester United berhasil menang di markas Manchester City dengan angka 2- 1.

bertanding City vs MU menghangatkan minggu ke- 16 perserikatan Inggris. Dalam kompetisi di Etihad Stadium, Minggu( 8 atau 12 atau 2019) dini hari Wib, MU membuka supremasi melalui penalti Rashford pada menit ke- 23.

MU setelah itu melipatgandakan superioritas melalui sepakan Martial pada menit ke- 29. Angka 2- 0 buat kelebihan MU bertahan sampai turun minum.

Di sesi kedua, City yang tampak menonjol kesusahan memecahkan pertahanan City. Mereka akhirnya baru memperkecil ketertinggalan pada menit ke- 85 melalui sundulan Nicolas Otamendi yang mengoptimalkan bola sepak pojok.

Dengan hasil ini, MU naik ke tingkatan kelima klasemen Aliansi Inggris dengan 24 nilai. Sedangkan City terhalang di antrean ketiga dengan 32 nilai, terabaikan 14 nilai dari Liverpool.

Jalannya Perlombaan Manchester City vs Manchester United

Perlombaan City vs MU berjalan dalam tempo besar di menit- menit dini. City serta MU bergantian melancarkan serbuan.

Kesempatan awal diterima MU. Serbuan dibentuk MU dari bagian kiri melalui kegiatan serupa Marcus Rashford serta Anthony Martial.

Martial setelah itu mengoper pada Fred yang melanjutkan bola pada Daniel James yang terdapat di bagian kanan. James bawa bola ke kotak denda serta membebaskan tembakan yang disangkal oleh Ederson.

City setelah itu lebih banyak memahami bola. Tetapi malah MU yang kembali menemukan kesempatan.

Pada menit kesembilan, MU bisa kesempatan kencana. Jesse Lingard mendobrak kotak denda MU berakhir bisa korban inovasi dari Rashford. Lingard coba membebaskan tembakan ke arah pilar jauh, tetapi dihalau Ederson dengan kakinya.

Ederson kembali melaksanakan pengamanan berarti di menit ke- 15. Kali ini ia menepis tembakan Martial yang menangani kegiatan serupa Rashford serta James.

MU luang mengklaim denda atas pelanggaran yang dicoba Bernardo Silva pada Rashford pada menit ke- 21. VAR melaksanakan kir serta penengah menyudahi buat menunjuk titik putih.

Rashford maju bagaikan pelaksana. Dengan hening, pemeran bernomor punggung 10 itu memusatkan tendangannya ke ujung kanan dasar serta mengelabui Ederson yang menjatuhkan diri ke arah bertentangan.

MU bisa kesempatan kencana buat melipatgandakan kelebihan di menit ke- 25. Berasal dari serbuan balik, Martial mengirim korban jauh pada Fred yang setelah itu mengoper pada Rashford yang terdapat di kotak denda.

Rashford berupaya membebaskan tembakan membengkok ke arah pilar jauh. Tetapi usaha Rashford itu sedang meluas dari gawang.

Rashford! Ia kembali jadi bahaya buat gawang City. Kali ini Rashford mencukil bola ke arah pojok kanan atas gawang. Sial untuk MU, sepakan Rashford cuma membentur mistar gawang.

MU melipatgandakan kelebihan pada menit ke- 29. Martial memahami bola di depan kotak denda City. Ia setelah itu membebaskan tembakan yang menaklukkan Ederson di pilar dekat.

City coba membalas. Tetapi tembakan David Silva dari luar kotak denda sedang membidik pas ke David de Gea.

Kesempatan terbaik buat City diterima di menit ke- 37. Bola korban silang dari Kevin De Bruyne membidik ke Gabriel Jesus yang terdapat di depan gawang. Tetapi Jesus tidak dapat memusatkan sundulannya ke target.

Merambah sesi kedua, City mengutip inisiatif melanda. Tuan rumah memimpin kemampuan bola, tetapi sedang kesusahan di sepertiga akhir alun- alun.

Kesempatan buat City melalui De Bruyne yang masuk ke kotak denda serta setelah itu membebaskan tembakan. Victor Lindelof menggagalkannya dengan memblok depakan De Bruyne.

Rodri menyambut bola di depan kotak denda MU serta membebaskan tembakan ke arah gawang. Tetapi De Gea sedang dapat menepisnya serta cuma menciptakan depakan ujung buat City.

Walaupun berkuasa, City kesusahan menghasilkan kesempatan. Pertahanan MU tampak rapat buat meredam serangan- serangan City.

City kesimpulannya membagi kesuntukan pada menit ke- 85. Depakan ujung Riyad Mahrez diselesaikan Nicolas Otamendi dengan sundulan buat mengganti angka jadi 1- 2.

Usaha City buat mengecap berhasil keseimbangan tidak menghasilkan hasil. Angka 2- 1 buat kemenangan MU menutup perlombaan.

Lapisan Pemain

Man City: Ederson, Walker, Fernandinho, Stones( Otamendi 59), Angelino, Rodri( Guendogan 86), De Bruyne, D. Silva, B. Silva( Mahrez 65), Sterling, Jesus

Man Utd: De Gea, Wan- Bissaka, Maguire, Lindelof, Shaw( Young 89), Fred, McTominay, Lingard( Tuanzebe 89), Rashford, James, Martial( Pereira 74)

Share